Harga Hp Blackberry Leap Terbaru di Indonesia dan Spesifikasi Lengkapnya

adsense-fallback

Harga Hp Blackberry Leap | Sesudah meluncurkan hp Blackberry Classic yang didesain dengan menggunakan keyboard Qwerty maka kali ini giliran pihak Blackberry kembali lagi meluncurkan hp smartphone dengan layar touchscreen seri Blackberry Leap. Pada hp smartphone ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya sudah memakai operasi sistem terbaru yakni Blackberry OS 10.3.1, sehingga dapat mengeksekusi aplikasi android dan aplikasi khusus buatan Blackbery secara bersamaan. Selain daripada itu, hp smartphone blackberry ini juga mempunyai layar HD berukuran sebesar 5 inci yang dapat memunculkan gambar yang cukup tajam dengan memiliki kepadatan pixel mencapai sebesar ~294 ppi.

Pada komponen hardwarenya masih menggunakan processor dual core buatan pihak Qualcomm dan ram berukuran sebesar 2GB untuk memudahkan multitasking dan mempercepat kinerja aplikasi yang dijalankannya. Dengan berbekal kelebihan itulah pihak Blackberry siap untuk menggunakan Blackberry Leap dalam bersaing melawan hp smartphone android dan iPhone yang lebih terkenal dan populer dibanding hp smartphone blackberry. Nah, untuk anda yang memang penasaran mengenai bagaimana spesifikasi lengkap hp smartphone blackberry terbaru tersebut maka silahkan anda menyimak informasi yang kami sajikan dibawah ini:

adsense-fallback

Spesifikasi dan Harga Hp Blackberry Leap

Spesifiaksi Hp Blackberry Leap

Sim Card Single SIM
Dimensi 144 x 72.8 x 9.5 mm
Berat 170 g
Layar Capacitive touchscreen, 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 16 GB,  microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB
OS BlackBerry OS 10.3.1
Processor Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus Dual-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 305
Konektivitas HSPA, LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,  microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, HDR
Kamera Depan 2 MP, 720p
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2800 mAh

Layar HD 5 inci

Pada sektor layarnya sudah tersedia layar Touch screen biasa dengan memiliki ukuran layar sebesar 5 inci dan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixels sebesar ~294 ppi. Memang sangat cukup disayangkan kalau pihak Blackberry tidak memasangi layarnya dengan menggunakan panel Amoled atau IPS Display yang memang seringkali kita temukan pada hp smartphone android, akan tetapi sebenarnya layarnya tergolong cukup ideal karena disupport resolusi yang cukup besar sehingga anda tetap dapat menikmati setiap konten multimedia seperti game dan film secara nyaman.

Dimensi hp smartphone ini berukuran sebesar 144 x 72.8 x 9.5 m dengan memiliki bobot yang tergolong cukup berat mencapai sebesar 170 gram, dan untuk anda yang memang terbiasa memakai hp Blackberry dengan menggunakan keyboard Qwery mungkin agak terasa sedikit kurang nyaman karena bobotnya tergolong cukup berat, kalau digunakan dengan satu tangan ketika mengetik pada keyboard touch screen yang dimiliki oleh hp smartphone ini. Syukurlah pada sektor belakang hp Blackberry Leap dibuat berteksture sehingga mempunyai grip supaya tidak licin ketika dipegang.

Processor Dual Core dengan ram berukuran sebesar 2GB

Dapur pacu pada hp smartphone blackberry ini masih menggunakan processor dengan kecepatan dual core sebesar 1.5Ghz + Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 plus. Meskipun masih dual core akan tetapi kecepatan dalam membuka game dan aplikasi tergolong cukup maksimal karena disupport ram berukuran sebesar 2GB dan pengolahan grafis GPU Adreno 305. Pada hp smartphone blackbery memang mempunyai kecepatan multitasking lebih baik dibandingkan hp smartphone android sehingga tidak terlalu memerlukan processor dengan tenaga terlalu besar seperti hp smartphone android.

Untuk menyimpan aplikasi khusus blackberry dan aplikasi android maka sudah tersedia memory internal berukuran sebesar 16GB yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal microSD mencapai sebesar 128GB. Kehadiran memori internal yang besar tentu akan memudahkan para penggunanya dalam melakukan penginstalan banyak aplikasi favorit tanpa perlu lagi takut mengurangi performa hp Blackberry Leap karena memang seringkali hp smartphone akan lebih lambat kalau kehabisan memori internal.

Bisa Menginstal Aplikasi Android

Pihak Blackberry menyajikan 2 buah toko aplikasi yang berbeda yakni Blackberry App Store yang berisikan aplikasi produktivitas dan bisnis serta Amazon App Store yang berisi game dan aplikasi android. Dengan berbekal operasi sistem terbaru yang lancar maka tidak terkecuali apllikasi yang dinilai berat pada hp smartphone android.

Disupport Konektivitas 4G LTE

Pihak Blackberry memang dikenal sebagai perangkat handal pada sektor bisnis, karena mereka mempunyai tingkat keamanan yang lebih baik dari segi security aplikasi email atau BBM sehingga akan lebih nyaman ketika digunakan dalam berkomunikasi. Tidak hanya itu saja, hp smartphone ini juga disupport teknologi konektivitas terbaik menggunakan teknologi jarinagan LTE yang memudahkan anda mengirim email, chatting lewat aplikasi BBM, dan melakukan panggilan video

Hanya saja pihak Blackberry tidak menyediakan teknologi konektivitas NFC dan wifinya masih belum menggunakan teknologi dual band. Mungkin langkah ini diambil supaya harga hp Blackberry Leap bisa lebih murah ketimbang harga hp Blackberry Classic yang dijual dengan harga diatas 6 jutaan rupiah. Kemudian untuk pengiriman file, anda dapat menggunakan bluetooth v4.0 yang dipasangi teknologi low energy (LE) dan EDR. Selain daripada itu, tersedia juga teknologi konektivitas Miracast, Wifi Display dan Wifi 802.11 b/g/n 2.4Ghz.

Kamera utama 8 Megapixel

Harga hp Blackberry Leap memang tergolong cukup mahal akan tetapi hanya tersedia kamera bagian belakang dengan lensa berkekuatan sebesar 8 megapixel ditambah led flash dan autofocus yang jauh lebih rendah dibandingkan hp smartphone android tetapi memiliki harga yang sama. Kemampuan kamera tersebut tergolong cukup memuaskan ketika digunakan dalam melakukan foto selfie karena pihak Blackberry memasanginya dengan menggunakan fitur 5x digital Zoom dan kemampuan merekam video full HD sebesar 1080p dengan teknologi video image stabilization.

Mengirim foto selfie ke aplikasi BBM pun akan semakin mudah karena sudah tersedia aplikasi BBM khusus untuk hp smartphone blackberry yang dapat mengirim foto berkualitas HD. Selain daripada itu, disediakan juga kamera bagian depan 2 megapixel menggunakan teknologi Fixed Focus dan mempunyai kemampuan 3x digital zoom sehingga anda dapat mudah melakukan foto selfie. Kamera bagian depannya juga dapat dipakai untuk video call dan merekam video HD sebesar 720p sehingga berbagai macam momen dapat tersimpan secara sempurna.

Baterai Awet Sampai 25 jam

Ketahanan pada baterai hp Blackberry Leap tergolong cukup memuaskan karena sudah dipasangi baterai besar tipe Li-Ion berukuran daya sebesar 2800 mah. Pada baterai tersebut memungkinkan penggunaan baterai selama 25 jam dan mempunyai waktu bicara selama 17 jam pada teknologi jaringan 3G. Baterai yang awet memang menjadi kunci dari hp smartphone ini karena biasanya hp smartphone blackbery terkenal sangat boros penggunaan daya baterai, terutama pada hp smartphone blackberry yang memiliki operasi sistem BB OS 7.

Kehadiran operasi sistem Blackberry 10 secara tak langsung dapat meningkatkan ketahanan baterai hp smartphone blackberry karena operasi sistemnya dibuat lebih sempurna supaya tetap efisien meskipun mengeksekusi banyak aplikasi. Hanya saja pada baterai hp smartphone blackberry tersebut tidak dapat kita lepaskan sehingga kita tidak dapat memakai baterai cadangan atau menggantikannya dengan mudah kalau terjadi suatu kerusakan pada hp Blackberry Leap yang anda punya.

Harga Hp Blackberry Leap

Hp smartphone Blackberry ini akan segera hadir di pasar secara global dan nampaknya juga akan diluncurkan di pasar Indonesia karena negara Indonesia termasuk pasar Blackberry terbesar sekarang ini. Harga hp Blackberry Leap tersebut akan dijual dengan harga sebesar 260 euro atau sama dengan Rp. 3.800.000 per unitnya.

Harga Baru 260 EUR Atau Sekitar 3.8 Jutaan.
Harga Bekas
Harga Terbaru harga hp blackberry

Bagi sebagian orang mungkin menganggap bahwa harga hp Blackberry Leap tersebut terbilang cukup mahal, akan tetapi untuk orang yang masih setia memakai hp smartphone Blackberry tentu tidak akan merasa segan-segan mengganti hp smartphone blackberry lamanya dengan hp Blackberry Leap yang mempunyai layar full Touch Screen dan sudah dapat menginstal game android dan aplikasi.

Kehadiran operasi sistem terbaru yaitu Sistem operasi Blackberry 10.3.1 menggunakan banyak perubaha yang cukup drastis, terutama pada sektor kecepatan multitasking dan tampilan yang lebih responsif. Sistem operasi tersebut juga dapat membuat hp smartphone blackberry ini dapat menginstal game android dan aplikasi android melalui Amazon App Store dan mengeksekusinya secara mulus dan lancar. Performa hp smartphone blackberryini semakin begitu sempurna berkat adanya processor dual core berkecepatan sebesar 1.5Ghz yang dikombinasikan dengan ram berukuran 2GB dan pengolahang grafis GPU Adreno 305 sehingga semua aplikasi dapat dieksekusi secara mulus dan lancar.

Kelebihan Blackberry Leap

Kelemahan Blackberry Leap

  • Layar Full Touch Screen 5 inch
  • Ram 2GB dengan Processor Dual Core 1.5 Ghz
  • Sudah menggunakan OS Blackberry 10.3.1 yang bisa menginstal aplikasi Android
  • Baterai awet hingga 25 Jam
  • Memory internal besar berukuran 16 GB
  • Mendukung jaringan LTE
  • Belum menggunakan layar IPS dan tidak ada Gorilla Glass
  • Kamera utamanya masih 8 Megapixel
  • Tida ada NFC dan Wifi Dual Band
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Harga Blackberry Leap dibanderol 3 Jutaan

Meskipun dari segi harga hp Blackberry Leap dijual dengan harga diatas 3 jutaan rupiah, anda tak akan terlalu kecewa karena hp smartphone ini juga disupport oleh layar TOuch Screen berukuran sebesar 5 inci dan resolusi HD, serta baterai awet dengan memiliki ketahanan mencapai sebesar 25 jam. Selain daripada itu, hp Blackberry Leap juga dipasangi teknologi jaringan LTE dan memori internal berukuran besar. Sedangkan dari segi kelemahan hp smartphone ini diantaranya belum memakai layar berteknologi IPS dan kamera utamanya masih berukuran sebesar 8 megapixel. Nah, bagaimana? apakah masih tertarik untuk membelinya setelah mengetahui kelebihan, kelemahan dan Harga hp Blackberry Leap tersebut?

adsense-fallback