Harga Lenovo K6 Terbaru 2016 dan Spesifikasi Lengkap Canggihnya

adsense-fallback

Harga Lenovo K6 | Setelah kami membahas mengenai Lenovo K6 Power dan Lenovo K6 Note maka kali ini giliran dari Lenovo K6 versi terendah yang sudah kami ulas secara detail. Pada hp smartphone android ini mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan Lenovo K6 Power, akan tetapi dari segi ukuran baterainya lebih kecil dan hanya ada di versi ram berukuran sebesar 2GB. Alhasil harganya dijual lebih murah ketimbang Lenovo K6 Power yang disematkan baterai berukuran daya sebesar 4.000 mah dan dipasarkan dengan dua pengaturan memori yang terdiri atas ram berukuran 2GB + memori internal berukuran sebesar 16GB dan versi ram berukuran 3GB + Memori internal berukuran sebesar 32GB.

Pihak Lenovo telah menyediakan dua pilihan memori internal saat memasarkan hp smartphone android ini yakni versi 16GB dan 32GB. Keduanya masing-masing dikombinasikan dengan ram berukuran sebesar 2GB dan baterai berukuran daya sekitar 3.000 mah. Daya tahan pada baterai tergolong cukup besar, sehingga dapat menjamin hp smartphone android ini dapat bertahan selama seharian penuh dan dapat anda andalkan dalam bermain game atau mengeksekusi apliasi yang anda miliki. Nah, untuk dapat melihat secara lebih detail informasi tentang Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 maka silahkan anda menyimaknya dibawah ini.

adsense-fallback

Spesifikasi dan Harga Lenovo K6

Spesifikasi Lengkap Lenovo K6

Bodi
  • Dimensi : 141.9 x 70.5 mm x 8.2 mm
  • Berat : 145 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Material : Metal
Memori
  • Internal : (16GB+ Ram 2GB) atau (32GB + Ram 2GB)
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Processor : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh

Review Lenovo K6

Bodi Metal dengan Layar Full HD 5 Inci

Pada hp smartphone android ini telah diperkenalkan dalam ajang IFA 2016 dengan memiliki spesifikasi layar yang berukuran sebesar 5 inci. Pada layarnya nampak sangat tajam, karena layar tersebut menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang mempunyai resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixels, sehingga kepadatan pixel layar Lenovo K6 tersebut mencapai sebesar 441 ppi. Hanya saja tidak dijelaskan mengenai adanya perlindungan antigores, jadi sebaiknya anda melapisinya dengna memasangi tempered glass atau screen guard yang dapat membuatnya bisa terlindungi dari goresan secara sempurna.

Kemudian pada sektor desain, hp smartphone android Lenovo K6 dibalut dengan bodi full metal yang mempunyai ukuran panjang sebesar 141.9 mm, lebar 70.5 mm dan tebal bodi sebesar 8.2 mm. Desainnya senantiasa terlihat premium dan elegan, sehingga dapat membuatnya tidak terkesan murahan. Padahal dari segi harga Lenovo K6 dijual dengan harga cukup terjangkau dan mempunyai berat yang cukup ringan. Dimana dari segi bobot bodinya mencapai sebesar 145 gram. Hanya saja pada casing bagian belakang hp smartphone android ini tidak dapat kita lepaskan, sehingga kita tak bisa melepaskan baterai berukuran besar yang tersematkan didalamnya.

Andalkan Dapur Pacu Berotakan CPU OCta Core 64 bit

Beralih pada sektor dapur pacu, hp smartphone android Lenovo K6 menggunakan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 sebagai otak dapur pacu untuk bisa mengeksekusi berbagai macam game dan aplikasi yang sudah terinstal didalamnya. Pada chipset tersebut akan terhubung dengan processor octa core berkecepatan sebesar 1.5GHz Cortex-A53 dan pengolahan grafis GPU Adreno 505. Sehingga performa hp smartphone android ini semakin cepat dan dapat diandalkan untuk mengeksekusi semua aplikasi dan game secara lancar. Apalagi didalamnya telah terinstal operasi sistem android android marshmallow yang dapat menjaga kestabilan pada sistem hp smartphone ini.

Tersedia dua pilihan memori internal yang nantinya akan dapat berpengaruh terhadap harga Lenovo K6 yakni berukuran sebesar 16GB dan 32GB. Anda jangan merasa heran kalau harga LEnovo K6 32GB dijual dengan harga lebih mahal karena menyajikan media penyimpanan yang lebih luas. Akan tetapi anda tidak usah khawatir kalau membeli versi memori internal sebesar 16GB, karena tetap memperoleh slot memori eksternal yang dapat menampung microSD sampai berkapasitas sebesar 256GB. Menariknya disini, pada sektor dapur pacu Lenovo K6 juga sudah diperkuat oleh adanya ram berukuran sebesar 2GB dan didalamnya sudah tersematkan baterai berukuran daya sebesar 3.000 mah.

Kamera Selfie 8 Megapixel

kemampuan fotografi dari hp smartphone android ini tergolong cukup baik. Karena telah tersedia kamera bagian depan dengan resolusi lensa berkekuatan sebesar 8 megapixel yang siap untuk mengabadikan segala momen dengan hasil pengambilan gambar selfie berkualitas tinggi yang senantiasa terlihat jernih dan tajam. Kehadiran kamera selfie dengan resolusi sebesar 8 megapixel tentu dapat menarik minat para pecinta selfie yang memang menginginkan hp smartphone android yang terjangkau dengan memiliki kualitas kamera yang terbaik sehingga hp smartphone ini diperkirakan akan sukses besar saat dipasarkan di INdonesia. Apalagi, pada bagian belakangnya sudah terpasang kamera dengan resolusi lensa berkekuatan sebesar 13 megapixe.

Yah, pada bagian belakang sudah tersedia kamera utama dengan resolusi lensa berkekuatan sebesar 13 megapixel. Pada kamera tersebut siap untuk digunakan dalam mengabadikan segala momen dalam bentuk rekaman video atau foto dengan resolusi full HD sebesar 1080p@30fps. Keualitas videonya tentu terlihat sangat tajam dan jernih. Akan tetapi sayangnya, untuk harga Lenovo K6 yang tergolong murah tersebut membuatnya masih belum dipasangi teknologi optical image stabilization (OIS). Sehingga hanya tersisa fitur Led flash dan autofocus untuk dapat memaksimalkan rekaman video dan foto yang anda abadikan lewat kamera bagian belakang.

Konektivitas 4G LTE + Fingerprint Sensor

Sesuai dengan harga Lenovo K6, hp smartphone android ini menyajikan teknologi konektivitas yang cukup lengkap. Karena telah tersedia dua slot kartu sim yang siap digunakan untuk dapat mengakses internet pada teknologi jaringan 3G HSPA atau 4G LTE. Kecepatan internetnya masih sebatas kecepatan sebesar 150 mbps, akan tetapi itu tidak menjadi masalah selama anda dapat menonton video streaming secara lancar dan bermain game online tanpa mengalami kendala koneksi. Selain daripada itu, tersedia juga teknologi konektivitas pendukung seperti port microUSB 2.0, GPS (A-GPS, GLONASS), bluetooth dan wifi.

Supaya hp smartphone android ini dapat menarik minat para konsumen, pihak Lenovo memasanginya dengan menggunakan fitur Fingerprint sensor. Teknologi pemindai sidik jari tersebut diletakkan pada casing bagian belakang hp smartphone dan sudah dipersiapkan untuk bisa mengoptimalkan keamanan data dan menjaga privasi dari para penggunanya. Fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu kehadiran teknologi audio dolby atmos yang dapat memungkinkan keluaran suara semakin terdengar jernih dan menggelegar saat kita bermain game atau mendengarkan musik. Selain daripada itu, tersedai juga fitur active noise cancellation with dedicated mic untuk dapat menjernihkan panggilan telepon ketika berada dalam kondisi bising.

Harga Lenovo K6 Terbaru

Harga Lenovo K6 Power 16GB Harga Lenovo K6 Power 32GB
€150 (Rp. 2.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Memang belum dapat diketahui secara tepat tentang tanggal peluncuran dan harga Lenovo K6 di Indonesia. Kabarnya bahwa hp smartphone android ini akan segera dipasarkan di bulan November 2016 dengan harga sekitar 2.2 jutaan rupiah. Harga Lenovo K6 tersebut tergolong masuk akal, meskipun harganya lebih mahal ketimbang hp smartphone Xiaomi Redmi 3s yang dijual dengan harga dibawah 2 jutaan rupiah. Padahal keduanya masing-masing menggunakan chipset snapdragon 430 dan bodi full metal dengan memiliki layar berukuran sebesar 5 inci. Akan tetapi hp smartphone android Lenovo K6 itu sedikit lebih unggul ketimbang Xiaomi Redmi 3s, karena dari segi resolusi kameranya tergolong lebih tinggi dan disematkan kamera bagian depan dengan resolusi sebesar 8 megapixel. Jadi sangat wajarlah kalau harga Lenovo K6 dijual dengan harga lebih mahal.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo K6 Kekurangan Lenovo K6
  • Harga Lenovo K6 dibanderol 2 Jutan
  • Dibekali processor Octa Core generasi terbaru dengan chipset Snapdragon 430
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Sudah mendukung 4G LTE berkecepatan 150 mbps
  • Dibekali Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB atau 32GB
  • Desain premium dengan bodi full metal
  • Memiliki layar 5 inci beresolusi Full HD 1080p
  • Belum mengadopsi port USB Type-C
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
  • Tidak ada pelindung antigores
  • Kameranya belum dilengkapi fitur PDAF dan OIS
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo K6 Power

Kehadiran Lenovo K6 akan dapat menambah secara ketat persaingan dalam dunia hp smartphone android. Karena hp smartphone ini menyajikan fitur lengkap dan harga jual tergolong cukup terjangkau. Hanya mengeluarkan uang sekitar 2 jutaan maka anda akan memperoleh hp smartphone android berlayar 5 inci yang mempunyai bodi metal dan kamera bagian depan dengan resolusi lensa berkekuatan sebesar 8 megapixel. Selain daripada itu, tersedia juga fitur fingerprint sensor yang siap untuk mengoptimalkan keamanan data dan menjaga privasi anda. Nah, bagaimana?? apakah anda tertarik untuk membelinya? mari kita bersama-sama menunggu kedatangannya di Indonesia.

Demikianlah informasi tentang Harga Lenovo k6 terbaru di Indonesia dan Spesifikasinya. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi sebelum membeli Lenovo K6.

Baca juga:

adsense-fallback