time 7 months yang lalu di topik #Samsung

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus + dan Spesifikasi Terbaru 2018

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus | Tidak lama lagi Samsung akhinya akan meluncurkan produk yang terbarunya yaitu “Samsung Galaxy S6 Edge +” dari namanya sudah terlihat bahwa pada produk ini adalah versi jumbo daripada Samsung Galaxy S6 Reguler yang mempunyai layar yang melengkung 2 sisi dengan layar berukuran sebesar 5.1 inci. Berbeda dengan para pendahulunya bahwa untuk kali ini Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu akan membawa layar yang melengkung atau Curved edge screen yang setara dengan Samsung Galaxy Note 5 yakni memiliki ukuran layar sebesar 5.67 inci atau tepatnya sebesar 5.7 inci. Selain daripada ukuran layar yang sudah diperbesar maka Samsung juga telah meningkatkan pada kapasitas ramnya sebesar 4 GB dengan menyematkan Ram yang bertipe LPDDR4.

Advertisements

Dari segi performa Samsung Galax S6 Edge plus itu terbukti lebih cepat dengan skor antutu yang mencapai 68 ribu. Jadi anda janganlah heran ketika harga samsung galaxy S6 Edge plus telah dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang para pendahulunya. Bahkan informasi yang terdengar bahwa smartphone ini akan segera dipasarkan dengan harga diatas 12 jutaan rupiah sama dengan yang telah dilakukan oleh Pihak Samsung ketika meluncurkan Samsung Galaxy S6 Edge secara pertama kalinya di pasaran. Nah untuk anda yang masih penasaran ingin mengetahui seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Indonesia maka silahkan anda menyimak yang ada dibawah ini:

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

harga Samsung Galaxy S6 Edge plus 2

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Kartu Sim Single Sim (Nano-SIM)
Ukuran (P x L x T) 154.4 x 75.8 x 6.9 mm
Berat 153 g
Tipe Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar Curved edge screen 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal 32/64 GB
Ram 4 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Processor Exynos 7420, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP80
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, NFC, A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR
Kamera Depan 5 MP, 1440p@30fps
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Andalan Fingerprint sensor, Curved edge screen, Samsung Pay

Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Layar Lengkung Dua Sisi, Desain Tetap Tipis

Memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung galaxy S6 Edge versi reguler, dan mempunyai desain bodi yang tipis pada Samsung Galaxy S6 edge plus. Sehingga secara keseluruhan, jika kita mengukur dari atas sampai kebawah maka smartphone ini mempunyai ketebalan sebesar 6.9 mm. Dan itu artinya pada desain smartphone Samsung Galaxy Edge Plus itu lebih tipis ketimbang versi reguler yang mempunyai ketebalan sebesar 7 mm. Selain daripada itu untuk beratnya juga tetap terasa begitu ringan, karena mempunyai beratnya yang sebesar 153 gram. Padahal pada smartphone ini masih tetap menggunakan rangka metal dan body bagian belakang yang berlapis kaca Gorilla Glass 4.

Kehadiran berupa teknologi Super Amoled Display yang sudah dipadukan dengan layar yang berukuran 5.7 inci dimana mampu beresolusi Quad HD sebesar 1440 x 2560 pixels, yang akan dapat memberikan penampilan visual yang lebih tajam dan dapat menampilkan banyak warna yang cerah dengan mempunyai kepadatan pixel sebeasr ~518 pixel per inci. Kemudian untuk bisa melindungi layar depan dan cover backnyanya maka samsung sudah menyematkan teknologi anti gores buatan Corning, yakni Anti Gores Gorilla Glass 4. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan layar yang memiliki bentuk melengkung dari Samsung Galaxy S6 Edge Plus bisa pecah atau tergores ketika terjatuh di ketinggian tertentu.

Layar melengkung pada Samsung galaxy S6 Edge Plus ini bukan hanya menjadi suatu pemanis, akan tetapi dapat dimanfaatkan dalam mempermudah sistem navigasi dan bisa menampilkan adanya notifikasi yang berwarna-warna dimana sesuai dengan adanya pengaturan kontak telepon. Teknologi inilah yang akhirnya membuat harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang sudah dibandero dengan harga yang sangat mahal, karena masih belum tersedia vendor lainnnya yang berhasil dalam mengadopsi teknologi yang serupa dengan produk buatannya sehingga pada smartphone Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu terkesan lebih premium dan ekslusif.

Dapur Pacu Terbaik Kombinasi Processor Octa Core Tercepat + ram sebesar 4 GB.

Dengan sistem operasi android yang terbaru dan dibalut antarmuka TouchWiz UI dipilih agar dapat mempercantik penampilan user interface pada smartphone ini. Menariknya lagi, pada Samsung sudah menghadirkan berbagai macam pilihan tema yang dapat mengubahnya secara keseluruhan pada setiap penampilan menu Samsung Galaxy S6 Edge Plus supaya para penggunannya tidak bosan dalam mengoperasikan produk terbarunya. Selain daripada itu, juga tersedia berbagai macam fitur seperti fitur Smart Stay, S-Health, dan fitur S-Voice yang mampu berjalan secara mulus di sistem operasi android lollipop V5.1.1.

Sayangnya dari segi informasi yang telah kami peroleh tak menyebutkan terdapat perubahan di sektor chipset. Samsung Galaxy S6 Edge Plus masih tetap mengandalkan chipset Samsung Exynos 7420 yang sebelumnya telah digunakan oleh Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6. Meskipun masih jadi yang tercepat sekarang ini, akan tetapi Samsung mesti waspada dengan kemunculan Smartphone Android yang berbasis Qualcomm Snapdragon 820 yang dari informasinya akan mulai diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Syukurlah, pada Samsung telah meningkatkan kapasitas ramnya sebesar 4GB sehingga terdapat perbedaan dibanding versi yang sebelumnya.

Ram sebesar 4GB yang digunakan oleh Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang bertipe LPDDR4 dengan mempunyai kecepatan multitasking yang 2 kali lipat ketimbang Ram sebesar 3GB bertipe LPDDR4 untuk Samsung Galaxy S6 versi reguler. Otomatis dari segi performanya tentunya akan lebih cepat, pada saat dikombinasi dengan processor Octa Core sebesar 64 Bit dan memiliki pengolahan grafis berupa Mali-T760MP8 yang sudah menjadi bagian daripada dapur pacu pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Namun, kabar buruknya, ternyata Samsung kembali lagi tidak menghadirkan suatu penyimpanan eksternal di perangkat yang terbarunya sehingga kita mesti memilih produknya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang memiliki memori internal sebesar 16GB atau 64GB.

Baterai tidak dapat dilepas

Advertisement

Selain adanya peningkatan kapasitas Ram dan ukuran layar yang semaki diperbesar. Samsung juga telah meningkatkan kapasitas baterainya hingga berukuran 3.000 mah yang mengadopsi baterai yang berjenis Non-removable Li-Ion. Itu artinya bahwa pada baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu kembali lagi tidak dapat dilepaskan. Padahal begitu banyak fans Samsung yang telah mengharapkan versi Jumbo dari Samsung Galaxy S6 Edge bisa kembali lagi mengadopsi teknologi yang sama dengan produk Samsung Galaxy S5, dimana sudah tersedia baterai yang bisa dicopot dan memori eksternal. Akan tetapi untuk harapan tersebut, ternyata langsung hilang ketika Samsung galaxy S6 Edge Plus resmi diluncurkan dengan tanpa membawa baterai yang dapat dilepaskan.

Syukurlah pada Samsung telah menyematkan fitur pengisian yang cepat dengan ditambah teknologi pengisian menggunakan wireless (Wireless Charging), sehingga dapat menutupi daripada kelemahan yang ada disektor baterai. Selain daripada itu, dari segi daya tahan baterai tentunya akan mengalami peningkatan karena memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang Samsung Galaxy S6 Edge versi mini yang hanya mempunyai baterai sebesar 2.600 mah. Tentu dengan adanya baterai yang lebih besar maka kita bisa merasakan kenyamanan dalam menikmati berbagai macam konten multimedia di layar lengkung pada Samsung galaxy S6 Edge Plus yang sangat begitu mahal.

Kamera canggih di sisi Belakang dan Depan.

Untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu pantas dijual dengan harga yang sangat mahal. Karena pada ponsel ini mempunyai kamera belakang yang canggih di sisi belakang dan depan. Pada kedua kamera tersebut itu sama-sama mempunyai aperture sebesar F/1.9 yang dapat mengoptimalkan sensitivitas cahaya yang masuk dalam lensa, sehingga anda dapat mengambil gambar menggunakan kamera depan yang mampu beresolusi sebesar 5 megapixel ataupun kamera belakang sebesar 16 megapixel yang juga keduanya sama-sama mempunyai kualitas gambar yang superior disegala macam keadaan pencahayaan, seperti termasuk pengambilan gambar ketika pada kondisi kurang cahaya atau dimalam hari.

Pada kamera Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu terasa semakin begitu sempurna dengan adanya suatu penambahan teknologi yaitu OIS atau Optical Image Stabilization yang telah dipadukan dengan teknologi berupa IR Detect White Balanccce, sehingga bisa meningkatkan adanya sensitivitas cahaya yang lebih maksimal dan akan membuat setiap gambar atau rekaman video itu mempunyai kualitas warna yang lebih terlihat natural. Sementara itu, pada kegiatan merekam video maka anda bisa memperoleh video yang mampu beresolusi sebesar 4K atau 2160p@30fps jika menggunakan kamera belakang dan video yang mempunyai resolusi sebesar 2 atau 1440p@30fps pada saat menggunakan kamera bagian depan.

Adanya Konektivitas Canggih dan Berteknologi Pemindai Sidik Jari.

Dibekali dengan kemampuan kamera yang diatas rata-rata, telah membuat Samsung akhirnya berani dalam membanderol dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus itu lebih mahal ketimbang para pendahulunya. Lalu pada sektor kontektivitas internet dan data, maka Samsung telah menyematkan teknologi yaitu 4G LTE Category 9 yang mempunyai kecepatan sebesar 450/50 Mbps dan dengan adanya dukungan jaringan 3G HSPA 42.2/5.76 Mbps. Begitupun dengan para pendahulunya, dimana Samsung Galaxy S6 Edge Plus juga disematkan satu slot kartu sim yang berbentuk nano sim. Sementara itu untuk konektivitas pendukungnya juga tersedia dual band, Bluetooth v4.2, NFC da Wi-FI 802.11 a/b/g/n/ac.

Hadirnya konektivitas internet masa depan sudah tersedia di Samsung Galaxy Edge plus. Meskipun di Indonesia itu belum mendukung adanya jaringan 4G LTE dengan mempunyai kecepatan sebesar 450 mbps, akan tetapi kita masih dapat menikmati adanya jaringan 4G lTE 150 mbps dan HSDPA 42.2 yang nyaman. Selain daripada itu, pada smartphone ini juga telah disematkan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint yang dapat anda andalkan untuk bisa mengunci layar ataupun aplikasi supaya keamanan pada Samsung Galaxy S6 Edge Plus bisa tetap terjaga. Namun sayangnya, Samsung tidak melengkapinya dengan USB Type C.

harga Samsung Galaxy S6 Edge plus 1

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ (32GB) Harga Samsung Galaxy S6 Edge+ (64GB)
USD $815 USD $915
Daftar Harga HP Samsung Terbaru

Untuk anda yang memang tertarik dalam membeli Samsung Galaxy S6 Edge Plus maka anda mesti bersabar duu. Karena Samsung baru meluncurkannya secara resmi di Indonesia. Meskipun dari segi harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Indonesia itu belum kita ketahui akan tetapi mengenai harga resmi yang ada diwilayah Amerika di pasarkan sebesar $815 untuk Samsung Galaxy S6 Edge Plus versi memori internal sebesar 32 GB dan %915 untuk yang versi s64GB. Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus memang tak berbeda jauh dengan SAmsung galaxy S6 Edge versi yang pertama, akan tetapi kemungkinan dari segi harganya akan mengalami kenaikan ketika diluncurkan di Indonesia, sehingga akan lebih baik kita menunggu saja tentang kabar baiknya dari Samsung mengenai Smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Kelebihan Galaxy S6 Edge+ Kekurangan Galaxy S6 Edge+
  • Desain premium yang lebih tipis dan memakai body metal berlapis kaca
  • Memiliki layar lengkung beresolusi Quad HD
  • Dilengkapi Ram 4GB LPDDR dan processor Octa Core Exynos 7420
  • Mendukung jaringan 4G LTE LTE tercanggih
  • Dilengkapi teknologi pemindai sidik jari
  • Kamera canggih dengan aperture F/1.9 dan OIS
  • Mendukung pengisian wireless charging
  • Tidak dilengkapi memori ekternal
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol sangat mahal
  • Belum mendukung fitur dual sim

Pada Samsung galaxy S6 Edge Plus sudah dipersiapkan untuk bisa menjadi Phable yang terbaik dimana bisa bersaing dengan Samsung Galaxy Note 5 yang akan diluncurkan secara bersamaan di tanggal 13 Agustus 2015 tahun lalu. Semoga saja untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di Indonesia itu tidak terlalu jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note 5, sehingga para pencinta smartphone Samsung akan mempunyai 2 pilihan smartphone yang berkualitas dengan menggunakan layar yang ukurannya sama besar. Sekian informasi mengenai Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus, jangan lupa untuk menyimak informasi terbaru dari kami tentang Harga hp Samsung.

Baca juga:

term tags:

bagus mana sony xa1ultra sama samsung s6 edge plus, meningkatkan kinerja s6 edge plus, S6 edge plus single s, samsung galaxy s6 edge plus masih bisa bersaing
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus + dan Spesifikasi Terbaru 2018 | fajeros | 4.5