Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru 2016 dan Spesifikasi Canggihnya

adsense-fallback

Harga Sony Xperia XA Ultra | Kebutuhan smartphone selfie semakin meningkat sehingga inilah yang membuat pihak Sony melakukan inovasi dan vendor lainnya menyajikan smartphone memiliki kamera bagian depan terbaik. Apalagi memang sebelumnya pihak Asus telah meluncurkan Asus Zenfone Selfie yang mempunyai kamera bagian depan berkekuatan lensa sebesar 13 megapixel, dan pihak Oppo meluncurkan smartphone F1 Plus yang menggunakan kamera bagian depan sebesar 16 megapixel maka sekarang giliran pihak Sony yang akhirnya meluncurkan Smartphone Sony Xperia XA Ultra dengan menggunakan kamera bagian depan sebesar 16 megapixel. Adapun resolusi kameranya tergolong hampir mirip dengan smartphone Oppo F1 PLus, akan tetapi smartphone ini mempunyai fitur Led Flash dan OIS yang tidak dimiliki oleh kamera F1 Plus.

Teknologi kamera Sony Xperia XA Ultra yang terbilang revolusioner, karena masih jarang tersedia smartphone yang menggunakan teknologi Optical Image Stabilization di kamera bagian depan. Bahkan hanya smartphone HTC 10 saja yang mempunyai teknologi tersebut. Selain daripada itu, smartphone ini juga disematkan fitur Hybrid Autofocus yang menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus sehingga gambar yang anda ambil akan terlihat lebih mendetail dan lebih tajam. Adapun masih banyak lagi teknologi canggih yang tersematkan pada Smartphone Sony Xperia XA Ultra. Nah untuk melihat secara satu persatu maka silahkan anda menyimak informasi tentang Spesifkasi dan Harga Sony Xperia XA ultra dibawah ini:

adsense-fallback

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra 

Bodi
  • Dimensi : 164.2 x 79.4 x 8.4 mm
  • Berat : 190 g
  • Warna : White, Graphite Black, Lime Gold
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
  • Fitur : Mobile Bravia Engine 2, Super Vivid mode
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V4.1, A2DP, LE, apt-X
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 21.5 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, LED flash, 1/2.4″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : 1080p@30fps, 720p@120fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : 1/2.6″ sensor size, autofocus, OIS, LED flash, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2700 mAh
  • Fitur : Quick Charging
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass
  • Mobile BRAVIA engine 2
  • Clear Audio+

Review Sony Xperia XA Ultra 

USung Layar 6 Inci Dengan Bezel Super Tipis

Sony Xperia XA Ultra secara resmi dilaunching dengan menggunakan layar berukuran sebesar 6 inci yang dikombinasikan dengan panel IPS (In-Plane Switching) resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Asal anda ketahui bahwa pada layar tersebut lebih besar ketimbang Sony Xperia XA generasi yang pertama menggunakan layar berukuran sebesar 5 inci dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixels. Peningkatan ukuran pada layarnya membuat smartphone ini semakin begitu mengasyikkan saat digunakan dalam menonton film atau bermain game. Terlebih lagi pihak Sony menyematkan teknologi Mobile Bravia Engine 2 sehingga tampilan layarnya akan terlihat jauh lebih jernih.

Untuk dapat melindungi layar tersebut dari goresan maka pihak Sony melapisinya dengan menggunakan lapisan kaca Scratch-resistant glass, sehingga layarnya menjadi terlindungi ketika ada goresan benda tajam atau saat anda memasukkan dalam saku. Kemudian pada sektor desain, smartphone ini telah didesain dengan konstruksi unibodi yang mengombinasikan material plastik dan metal. Untuk persoalan dimensinya sendiri mempunyai ukuran panjang sebesar 164.2 mm, lebar 79.4 mm dan tebal sekitar 8.4 mm. Bodinya tergolong cukup tipis, akan tetapi bobot ponsel ini tergolong berat karena bobotnya sekitar 190 gram.

Sesuai dengan harga Sony Xperia XA ultra maka anda akan disuguhkan desain premium yang menggunakan frame berbahan metal. Akan tetapi yang menarik disini, smartphone Sony Xperia XA Ultra mempunyai bezel layar yang sangat tipis bahkan hampir tidak terlihat sisi sampingnya. Dengan berbekal inilah, sony Xperia XA ultra siap untuk menarik perhatian para konsumen yang ada di seluruh dunia dimana menginginkan smartphone mewah dengan layar super besar. Akan tetapi sayangnya untuk harga Sony Xperia XA Ultra yang mahal tersebut tidak dapat membuatnya mempunyai fitur finger print sensor dan kemampuan tahan terhadap air.

Dapur Pacu Diperkuat Ram 3GB dan Helio P10

Beralih pada sektor dapur pacu, smartphone Sony Xperia XA Ultra ini disupport chipset mediatek MT6755 Helio P10 yang didalamnya tersematkan 8 inti processor dengan menggunakan arsitektur 64 bit. Kecepatan processornya sebesar octa core 2.0 Ghz Cortex-A53 sehingga anda dapat mengandalkan untuk mengeksekusi berbagai macam game dan aplikasi secara lancar. Selain daripada itu, tersedia juga pengolahan grafis Mali-T860MPS yang menambah performa pada smartphone ini saat memutar konten game dan video yang anda instal didalamnya. Lebih bagusnya lagi, tersedia juga ram berukuran sebesar 3GB.

Memori ram berukuran sebesar 3GB akan berperan sangat penting dalam meningkatkan kecepatan multitasking smartphone ini sehingga anda dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lainnya secara lancar. Meskipun harga Sony Xperia XA Ultra akan dijual dengan harga menguras kantong, namun smartphone ini hanya mempunyai memori internal berukuran sebesar 16GB. Adapun kapasitas memorinya tergolong sangat kecil sehingga anda mesti menambahkan microSD supaya dapat menyimpan file yang berukuran besar. Syukurlah sudah tersedia slot microSD dengan memiliki kapasitas maksimal mencapai 200GB.

Pihak Sony menyajikan operasi sistem android Marshmallow untuk dapat menjaga kestabilan sistem dan meningkatkan performa komponen hardware yang terdapat pada Sony Xperia XA Ultra. Tampilan user interfacenya tidak berbeda jauh dibandingkan smartphone SOny yang lainnya sehingga sangat mudah digunakan dan anda dapat mengganti tema dan menambahkan widget sesuai selera anda. Kemudian untuk persoalan daya tahan baterai, pihak Sony telah mengklaim smartphone Sony Xperia XA Ultra dapat digunakan sekitar 2 hari, berkat baterai yang berkapasitas sebesar 2.700 mah. Supaya pengisian baterai tersebut bisa berjalan secara lancar, pihak Sony menambahkan fitur fast charging.

Kamera Canggih dengan Sensor Sony Exmor RS

Nah inilah yang menjadi kelebihan utama smartphone SOny Xperia XA Ultra yaitu mempunyai kamera bagian depan resolusi sebesar 16 megapixel. Resolusi kameranya juga sama besar dengan milik Oppo F1 Plus, akan tetapi pihak Sony memasanginya dengan menggunakan teknologi Optical Image Stabilizaation dan Led Flash yang tidak dimiliki kamera bagian depan sebesar 16 megapixel miliki Oppo F1 Plus. Alhasil kualitas kameranya jauh lebih bagus dan dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas dan terlihat tajam serta jernih. Selain daripada itu, tersedia juga kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD.

Sesuai dengan harga Sony Xperia XA Ultra maka anda akan segera dimanjakan dengan menggunakan kamera bagian depan sebesar 21.5 megapixel yang siap untuk anda gunakan dalam merekam video beresolusi FULL HD 1080p@30fps, atau mengabadikan segala momen dalam bentuk foto yang berkualitas tinggi. Adapun ketajaman pada kedua kamera Sony Xperia XA ultra tidak usah anda ragukan karena keduanya juga sama-sama menggunakan sensor buatan pihak Samsung yakni Exmor RS dan Exmor R yang ditempatkan pada bagian belakang. Selain daripada itu, kamera bagian belakangnya juga dipasangi dengan teknologi Led Flash dan Hybrid Autofocus.

Konektivitas Lengkap dan Support 4G LTE

Chipset Mediatek Helio P10 akan membuat smartphone ini belum dapat merekam video dengan resolusi 4k. Padahal dari segi resolusi kameranya tergolong sangat tinggi, syukurlah pihak Sony mengoptimalkan pada sektor konektivitas dengan berbagai macam fitur canggih yang akan siap untuk memanjakan para pengguna Sony Xperia XA Ultra. Pada smartphone ini tersedia juga versi dual sim dan single sim. Biasanya pihak Sony memasarkan produknya di pasar Indonesia dengan menggunakan fitur dual sim, jadi kemungkinan pihak Sony akan memasarkan Sony Xperia XA ultra dual di pasar Indonesia.

Dengan kehadiran fiturd dual sim akan dapat mempermudah anda melakukan komunikasi menggunakan smartphone Sony Xperia XA Ultra. Tidak hanya itu saja, Sony Xperia XA Ultra juga dapat mengakses internet pada teknologi jaringan 3G HSPA dan 4G LTE Category 4 dengan kecepatan download sebesar 150mbps dan kecepatan upload sebesar 50 mbps. Kemudian dari sektor koneksi nirkabelnya, sudah tersedia fitur Wi-fi 802.11 a/b/g/n, bluetooth versi 4.1, NFC dan port microUSB 2.0. Sedangkan pada urusan navigasinya, smartphone ini menggunakan navigasi GPS yang sudah ditingkatkan akurasinya dengan menggunakan teknologi satelit A-GPS serta GLONASS. Lantas berapakah sebenarnya untuk harga Sony Xperia XA Ultra tersebut?

Harga Sony Xperia XA Ultra Terbaru

Harga Sony Xperia XA Ultra Single Harga Sony Xperia XA Ultra Dual
Daftar Harga HP Sony Android

Informasi yang telah kami perolah dari situs gsmarena.com bahwa kabarnya Sony Xperia XA Ultra ini akan dilepaskan di pasaran pada juli mendatang. Adapun harga Sony Xperia XA Ultra tentu sangat mahal karena smartphone ini akan siap untuk memperlancar kinerja layar berukuran 6 inci saat membuka video, game atau aplikasi yang anda instal didalamnya. Hanya saja belum tersedia informasi tentang harga Sony Xperia XA Ultra, jadi anda mesti sabar menunggu hingga smartphone ini dipasarkan secara resmi di bulan juli mendatang.

Kelebihan Sony Xperia XA Ultra 

 Kekurangan Sony Xperia XA Ultra 

  • Mengadopsi desain premium dengan bezel layar sangat tipis
  • Memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD dan teknologi Bravia Engin 2
  • Diteagai chipset Mediatek Helio P10 dengan processor Octa Core 64-Bit
  • Support 4G LTE dan tersedia varian Dual Sim
  • Dibekali kamera depan 16 Megapixel yang memiliki fitur OIS, Autofocus, dan LED Flash
  • Mengusung kamera utama 21.5 Megapixel dengan fitur Hybrid Autofocus
  • Kapasitas baterai cukup besar, dan sudah mendukung fitur fast charging
  • Harga Sony Xperia XA Ultra akan cukup menguras kantong
  • Kameranya belum bisa merekam video beresolusi 4K
  • Tidak disediakan fitur fingerprint sensor dan kemampuan bertahan didalam air

Bisa jadi Sony Xperia XA Ultra merupakan nama lain dari Smartphone Sony Xperia M Ultra yang memang belum lama ini diberitakan akan menggunakan kamera bagian depan sebesar 16 megapixel. Tidak perduli apa nama serinya, yang jelas bahwa smartphone ini menyajikan kamera superior yang jarang dimiliki oleh smartphone sekelasnya. Meskipun harga Sony Xperia XA ultra akan dijual dengan harga lebih dari 5 jutaan rupiah, akan tetapi smartphone ini menyajikan berbagai macam teknologi canggih yang akan siap untuk memanjakan anda jadi tidak usah ragu-ragu dalam mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membayar harga Sony Xperia XA Ultra.

Demikianlah informasi tentang Harga Sony Xperia XA Ultra terbaru di Indonesia. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi sebelum membeli Sony Xperia XA Ultra.

Baca juga:

term tags:

apakah xa1 ultra punya finger print, baterai sony xa ultra kapasitasnya kecil, sony xa ultra apa fingger, sony xperia xa apa menggunakan fast charge, sony xperia xa ultra punya fingerprint

adsense-fallback