time 1 year yang lalu di topik #Huawei

Harga Huawei Mate 8 Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Ram 4GB + Kamera 16MP

Harga Huawei Mate 8 | Akhirnya pada tanggal 26 November 2015 smartphone Huawei Mate 8 diluncurkan kepada publik dalam sebuah acara yang sedang berlangsung di Beijing, China. Pada smartphne Huawei Mate 8 ini akan segera mulai dipasarkan di awal tahun 2017 dengan memiliki berbagai macam teknologi canggih dan spesifikasi komponen hardware kelas premium. Dimana didalamnya sudah tersedia chipset HiSilicon Kirin 950 dan adanya konfigurasi untuk beberapa pilihan memori internal yang dipadukan dengan ram berukuran sebesar 3GB hingga 4GB. Pada phablet ini memang akan segera dipasarkan dalam berbagai macam tipe, sehingga secara otomatis untuk harga smartphone Huawei Mate 8 akan dibanderol dengan harga yang berbeda-beda.

Pada phablet ini mempunyai layar berukuran sebesar 6 inci, akan tetapi sayangnya dari sektor resolusi masih full HD sebesar 1080p. Resolusinya bisa dikatakan kecil karena untuk phablet yang sekelasnya telah menggunakan layar Quad HD. Akan tetapi dari sektor performanya tak usah kita ragukan lagi, karena chipset kirin 950 telah menggunakan processor Octa Core yang dibuat dengan memakai teknik pemrosesan TSMC’s 16 nm FinFET yang telah terbukti dapat melampaui sektor performa Exynos 7420 yang digunakan Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Series. Menariknya disini, Kirin 950 yang merupakan SoC buatan pihak Huawei sendiri, sehingga membuktikan bahwa teknologi Huawei tidak kalah dibandingkan dengan Samsung. Kemudian berapakah untuk harga smartphone Huawei Mate 8 tersebut?

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8

harga Huawei Mate 8

Spesifikasi Huawei Mate 8

Kartu Sim Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L  x T) 157.1 x 80.6 x 7.9 mm / Berat 185 gram
Tipe Layar IPS-NEO LCD capacitive touchscreen,  6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~368 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Interal
  • RAM 3GB : Internal 32GB
  • RAM  4GB : Internal 64GB/128GGB
Memori Ekternal microSD, up to 128 GB
Memori Ram 3GB / 4GB
Sistem Operasi Emotion UI 4.0 / Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 950
Processor Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
GPU Mali-T880 MP4
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, MicroUSB 2.0, microUSB v2.0, USB Host
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Kamera Belakang 16 MP, 4608 x 3456 pixels, optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080P@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna : Luxurious Gold, Mystic Champagne, Titanium Grey
  • Material : Metal
  • Fast Charging
  • Fingerprint Sensor

Review Huawei Mate 8

Smartphone Huawei Mate 8 dapat dikatakan menjadi produk premium yang terbaik yang telah diluncurkan pihak Huawei untuk tahun ini. Hanya saja pihak Huawei tidak memasangina dengan menggunakan fitur Force Touch yang mereka telah berikan pada smartphone Huawei Mate S. Akan tetapi, pada smartphone Huawei Mate S ini tetap disematkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi body bagian belakang dengan berbentuk bundar. Menariknya lagi, dari sektor desain smartphone Huawei Mate 8 yang terlihat premium dan menggunakan material aluminium khusus yang sering digunakan untuk dapat membuat body pesawat luar angkasa. Selain daripada itu, tersedia juga layar melengkung 2.5D yang dapat menghasilkan bezel layar dengan sangat begitu tipis, bahkan untuk rasio layar ke bodynya telah mencapai sebesar 78 persen. Wow.. Fantastis.

Layar yang super besar dengan memiliki tepian yang sangat begitu tipis telah menambah kesan premium pada smartphone Huawei Mate 8. Hanya saja dari sektor resolusinya masih tergolong standard, dimana anda mesti puas dengan menggunakan layar Full HD resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels yang mempunyai kerapatan layar sebesar~368 ppi. Selain daripada itu, pihak Huawei uga tela menyematkan panel layar yang bertipe IPS Display dan melapisi pada layar terluar smartphone Huawei Mate 8 dengan adanya lapisan Gorilla Glass 4. Kemudian dari sektor dimensinya, pada smartphone Huawei Mate 8 telah dibalut dengan body full metal dengan dimensi yang berukuran 157.1 mm x 80.6 mm x 7.9 mm dan bobot sebesar 185 gram. Yah, walaupun mempunyai layar yang sangat begitu besar akan tetapi smartphone Huawei Mate 8 akan terasa tetap nyaman anda gunakan, karena memiliki body yang ringan dan tipis.

Berdasarkan informasi dari Gsmarena, bahwa smartphone Huawei Mate 8 mempunyai 2 slot kartu sim dengan pengaturan kartu yang berbentuk nano sim. Menariknya pada setiap kartu tersebut dapat anda gunakan dalam mengakses internet di teknologi jaringan LTE Category 6 yang mempunyai kecepatan download sebesar 300 mbps, dan kecepatan upload sebesar 50 mbps, tentunya dari seluruh kebutuhan dalam berkomunikasi dan hiburan menggunakan internet akan dapat terpenuhi. Akan tetapi menurut kami itu sudah sesuai dengan teknologi konektivitasnya. Dimana smartphone Huawei Mate 8 ini juga dipasangi dengan Bluetooth v4.2, NFC, GPS (A-GPS, Glonass dan BDS_ dan Wifi 802.11 a/b/g/n/ac dual band.

Nampaknya, pihak Huawei masih belum tertarik dalam mengikuti trend smartphone yang menggunakan teknologi USB Type-C, karena smartpone Mate 8 masih menggunakan port microUSB 2.0 dengan adanya support fitur USB OTG. Sementara itu dari sektor operasi sistem, bahwa smartphone Huawei Mate 8 ini akan dijual dengan operasi sistem Android marshmallow 6.0 dan dipasangi tampilan user interface emotion UI 4.0 yang dalamnya telah tersematkan beberapa software yang menarik, seperti defragmenter, eREcovery dan firewall hemat darya. Kemudian pada sektor baterai, telah tersedia baterai tipe Li-Po yang dayanya berkapasitas sebesar 4000 mAH yang sudah siap dalam mengalirkan daya pada seluruh komponen hardware.

Sesuai dengan harga smartphone Huawei Mate 8 yang sangat mahal, anda akan segera disajikan dengan adanya komponen hardware yang terbaik sekarang ini. Dimana dalamnya telah tersematkan chipset HiSilicon Kirin 950 dengan adanya sebuah processor Octa Core berasitektur 64 bit yang terbagi dalam 2 inti yang memiliki kecepatan Quad Core sebesar 2.3 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core berkecepatan sebesar 1.8 Ghz Cortex-A53. Selain daripada itu, pihak Huawei juga telah memperkuat sektor grafis Huawei Mate 8 dengan pengolahan grafis berupa GPU MAli- T880 MP4 dan mempunyai fitur unik seperti co-processor i5 yang bertugas untuk dapat mendukung adanya pengenalan suara, navigasi fused location provider (FLP), hub sensor dan mengurangi konsumsi daya ketika menggunakan GPS.

Teknologi canggih yang tersedia didalamnya, telah membuat untuk harga smartphone Huawei Mate 8 dijual dengan harga yang sangat mahal. Akan tetapi pihak Huawei akan memasarkan produknya dalam beberapa versi tergantung ukuran ram dan memori internalnya. Dimana pada versi murah akan mempunyai ram berukuran sebesar 3GB dengan memori internal sebesar 32GB. Sementara itu pada versi ram berukuran sebesar 4GB akan segera dipasarkan dalam versi memori internal sebesar 128 GB dan 64GB. Menariknya disini, untuk semua versi tersebut telah disupport penyimpanan eksternal dengan memiliki daya tampung mencapai sebesar 128GB. Jadi anda tidak usah bingung saat melakukan penyimpanan data atau file dalam jumlah yang banyak atau menginstal berbagai macam game HD yang memang seringkali bisa menghabiskan memori internal.

Dibalik dari harga smartphone Huawei Mate 8 yang mahal itu, sudah tersedia konfigurasi 2 kamera yang canggih dengan disupport berbagai macam fitur fotografi yang terbaik. Kita memulai dari kamera bagian belakang, dimana pihak Huawei menyajikan kamera yang lensanya berkekuatan sebesar 16 megapixel dengan menggunakan sensor Sony IMX298 yang dapat kita sandingkan dengan menggunakan fitur phase detection autofocus untuk dapat mempercepat dalam pengambilan titik focus hanya dalam kurun waktu sekitar 0.1 detik dan menyajikan fitur Optical Image Stabilization yang dapat berguna dalam menstabilkan video dan foto supaya tidak ada blur ketika diambil dalam keadaan goyang. Kemudian ada juga dual tone led flash dan aperture f/2.0 untuk dapat mengoptimalkan dalam pengambilan foto di kondisi kurang cahaya.

Informasi yang telah kami peroleh bahwa menyebutkan kamera smartphone Huawei Mate 8 hanya dapat melakukan perekaman video full HD dan belum support video dengan resolusi 4K. Selanjutnya pada sektor kamera bagian depan, anda akan menemukan lensa berkekuatan sebesar 8 megapixel yang disupport sensor gambar yang bertipe Sony IMX179 dan mempunyai bukaan lensa F/2.2. Pada kamera bagian depan tersebut tentu dapat mengabadikan foto selfie dengan memiliki kualitas gambar yang sangat begitu baik, karena mempunyai resolusi yang sangat begitu besar dan disupport sensor buatan Sony yang memang selama ini telah dikenal unggul saat mengabadikan segala momen dalam kondisi kurang cahaya.

PAda spesifikasi kamera yang disajikan Huawei itu jauh lebih bagus ketimbang Smartphone Huawei G7 plus yang telah dipasarkan itu lebih murah dibandingkan dengan harga smartphone Huawei Mate 8. Hanya saja pada smartphone Huawei Mate 8 ini belum dapat melakukan perekaman video dengan resolusi sebesar 4k. Akan tetapi dari segi kekurangan tersebut bisa tergantikan dengan menggunakan fitur-fitur fotografi yang tercanggih dimana membuat anda dapat mengabadikan segala momen dengan hasil yang sempurna. Nah, selanjutnya untuk anda yang memang masih penasaran ingin mengetahui mengenai harga smartphone Huawei Mate 8 maka silahkan anda menyimak informasi yang ada dibawah ini.

Harga Huawei Mate 8 Terbaru

Harga Huawei Mate 8 Ram 32GB $480
Harga Huawei Mate 8 Ram 64GB $590
Harga Huawei Mate 8 Ram 128GB $700
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Belum tersedia informasi secara lebih lanjut tentang harga smartphone HUawei Mate 8 yang ramnya berukuran sebesar 4GB atau ram berkuran sebesar 3GB secara resmi di Indonesia. Karena pada smartphone Huawei Mate 8 ini baru akan diluncurkan di tahun 2017, dan sebelum kita pasarkan secara global pada smartphone Huawei Mate 8 ini akan terlebih dahulu diperkenalkan dalam kegiatan pameran teknologi CES 2017 yang telah berlangsung pada tanggal 4 januari 2017. Jadi anda mesti bersabar kalau tertarik dalam membeli phablet premium buatan Huawei tersebut. Semoga saja untuk harga smartphone Huawei Mate 8 di INdonesia dapat dijual dengan harga bersaing supaya dapat menjadi pilihan alternatif lain selain Samsung Galaxy Note 5 atau phablet besar yang lainya.

Kelebihan Huawei Mate 8 Kekurangan Huawei Mate 8
  • Dilengkapi desain premium dengan body tipis, dan material metal terbaik
  • Memiliki sensor sidik jari
  • Tersedia versi Ram 4GB
  • Memakai sistem operasi Android Marshmallow
  • Dapur pacu super cepat, dengan chipset Kirin 950 dan CPU Octa Core
  • Kapasitas baterai besar
  • Layar 6 inci berteknologi 2.5 D
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Kamera depan belakan beresolusi tinggi
  • Baterai tidak bisa kita lepas
  • Layar masih beresolusi Full HD
  • Kameranya belum bisa merekam video beresolusi 4K
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C
  • Harga Huawei Mate 8 pastinya akan sangat mahal

Memang sangat begitu disayangkan kalau phablet ini ternyata belum menggunakan teknologi USB Type-C dan masih menggunakan layar yang beresolusi Full HD. PAdahal dari sektor harga smartphone Huawei Mate 8 kabarnya akan dijual dengan harga termurah sekitar 5 sampai 6 jutaan rupiah. Akan tetapi dari sektor performa memang tidak usah kita ragukan lagi, karena pada smartphone Huawei Mate 8 disupport processor tercepat dan menggunakan chipset kirin 950 yang ditambahkan dengan processor Octa Core serta konfigurasi ram berukuran sebesar 4GB atau 3GB. Adapun kelebihan yang lainnya yaitu mempunyai desain premium dengan menggunakan body full metal dan layar 2.5D dimana dipasarkan dalam 4 pilihan warna yaitu Mocha Brow, Space Gray, Moonlight silver, dan Champagne Gold.

Baca juga:

term tags:

hp huawei 8 smart indonesia, huawei mate 8 indonesia 2017
Harga Huawei Mate 8 Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Ram 4GB + Kamera 16MP | fajeros | 4.5