time 1 year yang lalu di topik #Huawei

Harga Huawei P8 Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Ram 3GB + Kamera 13MP

Harga Huawei P8 | Di sebuah acara yang telah berlangsung di London, dimana pihak Huawei telah memperkenalkan produk smartphone premium yang terbarunya yakni smartphone Huawei P8. Tidak tanggung-tanggung pihak Huawei meluncurkan 2 varian produk smartphone yang terbarunya yakni versi reguler dengan memiliki layar sebesar 5.2 inci dan versi P8 Max yang disematkan dengan layar yang berukuran sebesar 6.8 inci. Keduanya juga sama-sama dipasangi dengan spesifikasi canggih dan teknologi terbaru yang telah menjadikannya sebagai salah satu produk smartphone premium sekarang ini. Akan tetapi anda jangan merasa heran kalau untuk harga smartphone Huawei P8 tersebut dijual dengan harga yang cukup begitu mahal.

Ada begitu banyak kelebihan yang digunakan oleh smartphone dengan layar sebesar 5.2 inci dan salah satunya yaitu penggunaan chipset HiSilicon Kirin 935 yang memang dikembangkan sendiri oleh pihak Huawei dan dibuat secara khusus untuk mempersenjatai dapur pacu smartphone Huawei P8. Kecepatan processornya tidak usah kita ragukan, karena sudah sebanding dengan chipset Samsung Exynos 7420, dan Chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang berjalan di atas komputasi sebesar 64 bit. Untuk dapat melihat secara lebih detail mengenai kehebatan smartphone Huawei P8 maka silahkan anda menyimak informasi yang ada dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei P8

Spesifikasi Huawei P8

Sim Card Dual SIM (Nano-SIM)
Dimensi 144.9 x 72.1 x 6.4 mm
Berat 144 g
Jenis Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Memory Intenal 16/64 GB
Memory Ekternal MicroSD mencapai 128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset HiSilicon Kirin 935
Processor Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 2680 mAh

Pada smartphone Huawei P8 ini masih memakai layar IPS dengan ukuran sebesar 5.2 inci yang beresolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixels, padahal dari segi rata-rata smartphone yang berada disekelasnya telah menggunakan layar Quad HD untuk dapat menunjang gambar yang lebih jernih dan tajam. Langkah ini dapat menjadi boomerang bagi pihak Huawei karena sekarang ini untuk kerapatan pixel ~424 ppi itu sudah dianggap kurang cocok untuk harga smartphone yang dibanderol sekitar 6 jutaan rupiah keatas. Meskipun demikian, untuk gambarnya masih tetap nampak jernih, karena disupport layar IPS dengan warna sekitar 16 juta warna, dan terlindungi oleh lapisan anti gores berupa Gorilla Glass 3.

Desain merupakan faktor yang utama dalam meraih kesuksesan sebah produk smartphone premium. Tidak berbeda jauh ketimbang smartphone HUawei Ascend P7, dimana pada smartphone Huawei Ascend P8 ini dibentuk dengan memiliki desain tipis tebal sekitar 6.4 mm, dan telah memakai material metal yang berlapis kaca berupa Gorilla Glass 3. Kemudian pada bagian belakang dan depannya, tampilan luarnya nampak premium dan elegan dengan memiliki dimensi yang berukuran sebesar 144.9 x 72.1 x 6.4 mm. Sementara itu dari segi beratnya sebesar 144 gram sehingga akan tetap terasa mudah untuk dioperasikan meskipun layarnya berukuran cukup begitu besar.

Terdapat 2 pilihan memori internal yang berukuran sebesar 64GB dan 16GB yang telah mempengaruhi harga smartphone Huawei P8. Tidak masalah kalau anda membeli yang versi 16GB, karena pada smartphone Huawei P8 ini tetap disupport penyimpanan eksternal microSD sebesar 128 GB, sehingga para penggunanya dapat melakukan penyimpanan file atau data dan menginstal game atau aplikasi tanpa takut lagi akan kehabisan memori internal. Akan tetapi untuk lokasi microSD ditempatkan di slot kartu sim kedua, jadi anda mesti mengorbankan salah satu nomor sim kalau anda ingin menggunakan memori eksternal di smartphone Huawei P8.

Kemudian dari sektor dapur pacunya, telah tersedia ram berukuran sebesar 3GB dan pengolahan grafis berupa GPU Mali-T628 yang dikombinasikan dengan processor 8 inti atau Octa Core HiSilicon Kirin 935. Pada processor tersebut terdiri atas 2 inti processor Quad Core yang berkecepatan sebesar 2GHz Cortex-A53, dan Quad Core sebesar 1.5 Ghz Cortex-A53. Cara kerja dari processor tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Qualcomm Snapdragon 810, yakni berkerja dengan cara bergantian sesuai dengan kebutuhan dalam pemprosesannya, dan aktif secara bersamaan ketika mengeksekusi game hardcore atau kebutuhan yang lainnya dimana membutuhkan source yang banyak.

Adapun performa yang telah dihasilkan dari komponen hardware tersebut akan sangat begitu cepat dan tetap efisien sehingga untuk kapasitas baterai yang digunakannya hanya berukuran sebesar 2680 mah. Selain daripada itu, smartphone Huawei P8 juga disematkan operasi sistem android lollipo dengan menggunakan tampilan user interface Emotion UI. Hadirnya operasi sistem Lollipo telah membuat smartphone hUawei P8 semakin begitu cepat dan mempunyai kinerja multitasking yang lebih responsif ketika digunakan dalam mengeksekusi banyak aplikasi dengan cara bersamaan.

Tidak hanya dari desain premium yang telah diusungnya, smartphone Huawei P8 juga dipasangi dengan kamera yang memiliki teknologi canggih dimana pantas kita setarakan dengan kamera processional seperti DSLR. Pihak Huawei juga telah menyajikan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang tertinggi di kelasnya, dan ditambah dengan Red-Green Blue White atau RGBW di kamera smartphone Huawei P8 sehingga untuk kemampuan sensor pada kameranya setara dengan yang digunakan oleh kamera DSLR yang dapat mengambil sebuah foto dalam kondisi low ligt minim noise.

Sensor kamera yang telah diadaptasikan di kamera smartphone Huawei P8 yang berkekuatan sebesar 13 megapixel, dan disupport oleh autofocus dan Dual Led Flash yang dapat membantu dalam menghasilkan warna yang lebih realistis ketika melakukan pengambilan foto low light. Selain daripada itu, pihak Huawei juga telah menambahkan processor ISP atau Image Signal Processor yang dibuat oleh Altek, sebagai pemprosesan gambar independen, sehingga pada pemprosesan gambar akan dioperasikan secara terpisah, tidak menjadi satu dengan processor smartphone Huawei P8.

Kualitas dari pemotretannya tidak usah kita ragukan lagi karena dari segi kualitasnya memiliki standardisasi kamera professional, akan tetapi ketika digunakan dalam merekam video, hanya dapat melakukan perekaman video dengan resolusi full Hd Sebesar 1080p. Tidak seperti smartphone Samsung Galaxy S6 atau smartphone premium yang lainnya dimana dapat mengambil video beresolusi UltraHD sebesar 4K. Kemudian pada kamera bagian depannya mempunyai sensor yang berkekuatan sebesar 8 megapixel yang dapat memotret dimana memiliki kualitas gambar yang lebih realistis dan kombinasi warna yang lebih akurat.

Harga smartphone Huawei P8 yang dijual dengan harga yang cukup begitu mahal, sudah setara dengan teknologi yang digunakannya. Selain daripada itu, produk smartphone Huawei P8 ini juga disematkan teknologi konektivitas 4G LTE Cat. 6. Dengan memiliki kecepatan internet sebesar 300 mbps, dan disupport oleh Bluetooth V40, USB OTG dan Wi-Fi Direct sebagai teknologi konektivitas nirkabelnya. Tidak ketinggalan juga fitur navigasi A-GPS dan GLonass sudah dimasukkan untuk dapat memasangi kemampuan Huawei P8 didalam bersaing melawan produk smartphone premium yang lain. Kemudian berapakah sebenarnya untuk harga Huawei P8 di Indonesia.

Harga Huawei P8

Kabarnya produk smartphone Huawei P8 ini juga sudah siap masuk di Indonesia pada tahun ini. Sementara itu unutk harga resminya dijual dengan harga sekitar 7 jutaan rupiah di versi memori internal sebesar 16GB dengan pilihan warna titanium Grey dan Mystic Champagne. Sementara itu untuk harga smartphone Huawei P8 veris 64Gb dengan memiliki pilihan warna Prestige Gold dan Carbon Black yang akan dipasarkan dengan harga sekitar 8.2 jutaanr upiah. Pada harga tersebut kemungkinan dapat berubah-ubah ketika dipasarkan ke Indonesia, karena mengingat nilai tukar rupiah yan gtidak stabil.

Harga Huawei P8 16 GB 499 EUR (Rp. 7 Jutaan)
Harga Huawei P8 64 GB 599 EUR (Rp. 8.2 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Huawei

Melihat dari para pendahulunya yakni smartphone Huawei Ascend P7 dan smartphone Huawei Honor 6 Plus yang sudah sukses di pasarkan ke seluruh dunia dengan menyajikan desain premium seperti yang telah dimiliki oleh smartphone Huawei P8. Tentu hal yan sama akan dicapai oleh ponsel Huawei Ascend P8 ketika dipasarkan di Indonesia. Apalagi dari segi spesifikasi yang digunakannya jauh lebih bagus dan canggih, dan mempunyai performa yang lebih cepat. Jadi tidak masalah kita mengeluarkan uang banyak karena harga smartphone Huawei P8 dijual dengan harga yang cukup begitu mahal. Nah, anda tertarik dalam menunggu kedatangan smartphone Huawei P8??

Baca juga:

term tags:

warna pilihan huawei p8, warna pilihan huawei p8 dual tone
Harga Huawei P8 Terbaru di Indonesia, Spesifikasi Ram 3GB + Kamera 13MP | fajeros | 4.5