time 5 months yang lalu di topik #Samsung

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru 2018, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi

Harga Samsung Galaxy S6 Edge | Tidak hanya meluncurkan Samsung Galaxy S6 dengan mempunyai layar datar, ternyata Samsung juga telah meluncurkan Samsung Galaxy S6 Edge yang telah dilengkaapi dengan layar yang berbentuk melengkung dibagian sisi kiri dan kananya. Untuk spesifikasi yang telah digunakan pada smartphone layar yang melengkung tersebut tak berbeda jauh dibandingkan dengan Samsung galaxy S6 tipe biasa, akan tetapi dari segi harganya memang tentu saja sangat berbeda karena pada smartphone ini telah dilengkapi dengan layar yang memiliki resolusi Quad HD dengan memiliki layar yang berukuran sebesar 5.1 inci sama dengan Samsung Galaxy S6 dan mempunyai processor Samsung Galaxy Exynos 7420 yang memang merupakan SoC atau System on Chip dimana pertama kali digunakan yakni teknologi litografi 14 nm FinFET

Pada smartphone ini mempunyai teknologi berupa “Curved Edge Sceren” sama dengan Samsung Galaxy Note Edge, hanya saja pada smartphone ini mempunyai 2 buah layar yang melengkung sedangkan di Samsung Galaxy Note Edge hanya mempunyai satu sisi layar yang melengkung. Teknologi yang terbaru tersebut telah memberikan nilai tambah untuk samsung, karena belum ada satupun vendor yang dapat membuat smarpthone dengan mempunyai teknologi yang sama. Tidak hanya dari segi desain yang istimewa, akan tetapi smartphene ini juga telah membawa spesifikasi yang sangat bertenaga dalam mengalahkan smartphone sekelasnya yang sudah menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 810. Untuk anda yang masih tertarik dalam membelinya maka silahkan anda menyimak artikel tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge berikut:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Sim Card Single SIM (Nano Sim)
Dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
Berat 132 g
Layar Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory 32/64/128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Curve Edge Screen

Samsung Galaxy S6 Edge adalah suatu perpaduan metal dan kaca yang telah didesain dengan begitu sempurna yang memiliki ketebalan sebesar 7 mm dan memiliki dimensi yang berukuran 142.1 x 70.1 x 7 mm. kemudian bentuknya juga cukup ringan dimana hanya sebesar 132 gram dan pada bagian samping kiri dan kanannya telah tersedia layar yang melengkung dengan menggunakan teknologi seperti “Curved Edge Screen”. Layarnnya yang melengkung tersebut merupakan teknologi yang inovatif dimana hanya dimiliki oleh pihak Samsung. Jadi wajarlah saja kalau nantinya untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge akan dijual dengan harga yang mahal.

Layar yang melengkung milik Samsung Galaxy S6 Edge ini bermanfaat dalam menampilkan notifikasi-notifikasi tertentu sama dengan yang dimiliki oleh Note Edge. Jadi secara keseluruhan pada smartphone ini mempunyai ukuran layar sebesar 5.1 inci dengan menggunakan layar yang berjenis Super Amoled Display yang mempunyai resolusi Quad HD sebesar 1440 x 2560 pixel yang mampu menghasilkan suatu kerapatan pixel yang tertinggi sekarang ini yakni sebesar ~577 ppi. Tidak hanya itu saja pada bagian depan yang sudah terlindungi oleh Lapisan Gorilla Glass 4 dimana pada bagian belakang Samsung Galaxy S6 Edge itu juga telah dilapisi dengan kaca sehingga pada smartphone tersebut dapat terlindungi secara sempurna dan akan semakin istimewa karena pada rangka bodinya telah menggunakan material metal.

Yang hilang pada smartphone premium buatan Samsung ini ialah kemampuan untuk tahan air dengan sertifikasi IP67. Akan tetapi mereka masih tetap menyediakan sensor sidik jari yang berada pada tombol home, hal ini bertujuan dalam memberikan autorisasi sistem ketika penggunannya membuka Samsung Galaxy S6 Edge. Pada teknologi sidik jari tersebut juga dapat kita gunakan sebagai verifikasi pembayaran Paypal yang telah menjadi tren dalam pembayaran online.

Tidak ada memori eksternal

Pada akhirnya Samsung telah menghilangkan slot memori eksternal di smartphone premiummny, sama dengan yang telah dijalankan oleh iPhone didalam memproduksi iPhone. Samsung telah menyediakan 3 pilihan memori internal yakni 32GB, 64GB dan 128GB yang secara otomatis menyebabkan harga Samsung Galaxy S6 Edge itu berbeda-beda dimana tergantung daripada kapasitas memori internal yang digunakannya. Semakin besar memori internalnya maka semakin mahal harganya dan kemungkinan hanya tersedia untuk negara tertentu saja yang menjadi tujuan pasar dari Samsung Galaxy S6 Edge dengan menggunakan memori internal sebesar 64 GB ataupun 128 GB.

Karena untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge itu sangat mahal maka Samsung tidak main-main didalam mempersenjatai smartphone andalannya itu. Samsung Galaxy S6 Edge yang mengandalkan chipset Exynos 7420 dimana telah didesain menggunaan teknologi litografi 14 nm FinFet yang sudah terbukti bertenaga dan lebih efisien. Processor yang telah dibawanya itu mempunyai arsitektur sebesar 64 bit dengan mempunyai kecepatan Octa Core yang mengalami perpaduan yaitu (Quad Core sebesar 2.1 Ghz Cortex-A57 dan Quad Core sebesar 1.5 GHz Cortex-A53). Sedangkan dari segi Ramnya telah menggunakan teknologi terbaru yaitu LPDDR4 Ram dengan mempunyai kapasitas 3GB.

Performa yang dimiliki oleh Smartphone ini semakin sangat mengagumkan dengan memiliki pengolahan grafis Mali-T760 yang memang mampu dalam meningkatkan kedetailan dan ketajaman grafis yang diolahnya. Sedangkan pada sistem operasinya telah mengadopsi operasi sistem Android Lollipop 5.02 dengan mempunyai tampilan antar muka TouchWiz UI. User interface yang dimilikinya akan sama dengan smartphone Samsung yang lainnya, hanya saja secara khusus Samsung telah menghadirkan sebuah fitur notifikasi di bagian layar melengkung pada Samsung Galaxy S6 Edge.

Adanya perpaduan software dan hardware yang dimilikinya memang begitu sangat mengagumkan bahkan dapat kita katakan sebagai hardware yang tercepat pada tahun 2015. Keputusan pihak samsung dalam beralih processor ke Qualcomm Snapdragon 810 sepertinya langkah yang sangat tepat karena kecepatannya dapat menandingi smartphone flagship yang telah menggunaan processor Qualcomm seperi Xiaomi Mi Note dan HTC One M9. lalu dari sektor baterai telah mendapatkan dukungan baterai yang bertipe Li-Ion yang berukuran sebesar 2600 mAH.

Meskipun tak disematkan teknologi Quick Charing yang seringkali kita jumpai pada Smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm, akan tetapi Samsung telah menyematkan teknologi Ultra Fast Charing yang dapat mempercepat pada pengisian baterai sampai 1.5 kali lebih cepat ketimbang Samsung Galaxy S5. Pada smartphone ini juga telah memperoleh dukungan wireless charging yang dapat mempermudah dalam pengisian baterai dimana tanpa mesti menggunakan kabel yang telah tercolok di microUSB.

Kamera Super dengan Aperture F/1.9

Dua buah kamera dengan memiliki aperture F/1.9 yang dimiliki oleh smartphone ini, jadi wajarlah kalau harga Samsung Galaxy S6 Edge telah dibanderol dengan harga yang mahal karena memiliki kualitas kamera yang sangat baik, dan dapat memotret dalam keadaan kurang cahaya dan berbagai macam kesempurnaan lainnya. Samsung telah memberikan shortcut untuk dapat mempermudah akses kamera, hanya menekan sebanyak 2 kali tombol home maka kamera akan secara langsung terbuka.

Lensa yang dimilikinya berkekuatan 16 megapixel dengan menggunakan teknologi OIS atau Optical Image Stabilization supaya dapat stabil dalam memotret dan dapat meminimalisir terjadi suatu blur. Kamera tercangging ini memang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy S6 Edge, dan kemampuan yang dimiliki semakin bertambah dengan hadirnya fitur autofocus, kemampuan dalam merekam video sebesar 4K 2160p@30fps dalam mode HDR dan Dual Video, Led Flash dan autofocus. Selain dapat merekam video sebesar 4k, pada smartphone ini juga dapat merekam video slot motion dengan memiliki resolusi sebesar 720p@120fps

Kemudian pada kamera bagian depannya itu sama-sama dilengkapi dengan aperture sebesar F/1.9 dengan memiliki lensa yang berkekuatan 5 megapixel sehingga dapat merekam video Full HD sebesar 1080p dan dapat memotret gambar dengan mempunyai kemampuan terbaik diberbagai macam keadaan cahaya. Untuk harga Samsung Galaxy S6 Edge ini memang sangat begitu mahal, nah karena itulah Samsung menyematkannya dengan menggunakan fitur yang terbaik supaya para penggunanya menjadi betah dalam berlama-lama untuk menggunakan smartphone ini.

Teknologi LTE Category 6 300 mbps.

Kemampuan dalam mengakses internet pada smartphone ini semakin optimal setelah Samsung menyematkan teknologi LTE yang terbaru yaitu Category 6 yang dapat mengakses internet dengan mempunyai kecepatan sebesar 300 mbps. Samsung juga telah menghadirkan metode pembayaran NFC dan Barcode yang bernama Samsung Pay, hanya saja dari segi fitur tersebut hanya dapat digunakan pada wiayah Amerika. Pada metode pembayaran tersebut adalah hasil persaingan dari Apple Pay yang sudah tergolong sukses di Amerika.

Samsung juga telah menyematkan port Infrared yang dapat digunakan sebagai remote perangkat elektronik dan adanya fitur microUSB dengan menggunakan MH 3 TV Out dan USB OTG. Kemudian pada sektor GPSnya telah dilengkapi dengan teknologi Satelit aitu A-GPS dan GLONASS, Beidou yang akan membuatnya dapat mencari lokasi dengan sangat akurat dan cepat karena memanfaatkan satelit dalam jumlah yang sangat banyak. Tidak ketinggalan untuk wifinya berteknologi dual band yang juga telah dimasukkan dalam konektivitas wirelesnya.

Tidak usah meragukan lagi kalau pada smartphone ini telah menjadi smartphone android yang terbaik di tahun 2015. Akan tetapi dari segi harga Samsung Galaxy S6 Edge tersebut itu sudah pasti sangat begitu mahal karena telah membawa teknologi yang terbaik sekarang ini. Pada ponsel ini juga sudah siap untuk diluncurkan dipasaran di bulan April 2015 dengan prediksi harga SAmsung Galaxy S6 Edge itu mencapai 15 jutaan rupiah, harga yang sangat begitu mahal bahkan setara dengan harga sebuah motor di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB Rp. 12.500.000 (Harga Resmi)
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB
Harga Terbaru  Harga Hp Samsung Terbaru

Smartphoen ini telah dipasarkan dengan memiliki 4 pilihan warna yaitu Green Emerald, Gold Platinum, Black Saphhire dan White pearl yang semuanya terlihat begitu premium dengna memiliki sentuhan material logam dan memiliki layar yang melengkung disisi kirinya dan sisi kanan. Bagi anda yang memang tertarik dala membelinya maka tentu saja rela dalam mengeluarkan uang yang tidak sedikit. harga Samsung Galaxy S6 Edge yang sebesar 15 jutaan rupiah itu dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang harga Samsung Galaxy S6 tipe yang biasa dan sudah pasti anda mampu terberi dari para golongan premium.

Smartphoen ini telah didesain secara berbeda dengan smartphone yang lainnya karena bagian kiri dan kanannya dibuat melengkung dengan menggunakan layar Quad HD dan rangka yang terbuat dari metal. Dapur pacu smartphone tersebut telah ditenagai processor generasi yang terbaru dengan memiliki arsitektur 64 bit dan memiliki teknologi 14 nm yang lebih bertenaga dan lebih efisien dibandingkan dengn processor Octa Core pada umumnya. Smartphone ini juga telah menggunakan ram yang berteknologi terbaru yakni LPDDR4 dengan mempunyai kapasitas sebesar 3GB dan telah dilengkapi dengan layar Quad HD yang berukuran sebesar 5.1 inci.

Kelebihan  Kelemahan
  • Memiliki layar lengkung Dual Sim
  • Body Metal berlapis kaca
  • Dapur pacu bertenaga dengan Chipset 16nm Octa Core 64 Bit
  • Ram 3GB  LPDDR4
  • Sensor Sidik Jari
  • Layar Beresolusi Quad HD
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge sangat mahal
  • Tidak ada slot memory ekternal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Samsung Pay belum support Indonesia
  • Tidak tahan air.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge tentunya sudah pasti akan dijual dengan harga yang sangat mahal, akan tetapi pada smartphone ini tak tersedia slot microSD dan baterainya tak dapat kita lepaskan. Fitur terbaru pada Samsung Pay juga telah dikabarkan untuk menyupport wilayah Amerika. Samsung juga tak menyertakan fitur yang tahan air di smartphone terbarunya, padahal untuk Samsung Galaxy S5 telah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 dengan memiliki kemampuan tahan air. Bagaimana?? apakah anda tertarik dalam membelinya sesudah menyimak artikel tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang ada diatas.

Baca juga:

term tags:

harga hp samsung layar lengkuh enge yg termurah, harga samsung layar lengkung, hp samsung layar edge, samsung layar lengkung murah, tipe hp samsung yang layar nya melengkung
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Terbaru 2018, Ponsel Layar Lengkung 2 Sisi | fajeros | 4.5