Samsung Galaxy A53 5G – ponsel kelas

Ketersediaan

  • Britania RayaRRP: £388
  • Amerika SerikatTB
  • EropaTB
  • KanadaTB
  • AustraliaTB

  • dukungan 5GPonsel ini mendukung jaringan 5G untuk kecepatan unduh yang lebih cepat di area tertentu

  • Layar luar biasaUntuk harga, layar OLED 6,5 inci menawarkan banyak fitur, termasuk kecepatan refresh 120Hz untuk pengguliran yang mulus, rentang kecerahan yang layak, dan pemindai dalam layar.

  • Desain yang bagusPunggung mulus, tiga pilihan warna dan peringkat IP67

pengantar


Seri Samsung A tidak begitu mencolok seperti jajaran Galaxy S khusus, tetapi jangan meremehkan betapa pentingnya Galaxy A53 5G bagi Samsung tahun ini.

Handset kelas menengah yang lebih murah ini adalah penjual besar dan akan menghadirkan portofolio Samsung yang lebih beragam bagi mereka yang tidak tertarik dengan ponsel seharga lebih dari £700.

Galaxy A53 5G akan dijual seharga £399, lebih murah daripada iPhone SE yang baru saja diperbarui. Mempertimbangkan apa yang ditawarkan di sini, itu terdengar seperti kesepakatan yang sangat bagus.

Saya menghabiskan satu jam dengan telepon sebelum diluncurkan dan inilah pemikiran awal saya.

desain dan layar

  • Tersedia dalam empat warna: peach, biru, putih dan hitam
  • Kelas perlindungan IP67 dan layar 120 Hz
  • Dua speaker stereo

Samsung melakukan pekerjaan yang baik dalam mempertahankan gaya umum di semua ponselnya, dan meskipun A53 5G tidak menggunakan kualitas bahan yang sama dengan Galaxy S22, ini masih terasa seperti satu Samsung Telepon.

Modul kamera di bagian belakang ponsel ini tentu terinspirasi oleh S22 dan S22 Plus, berpadu apik dengan bodi handset dan bukannya merusak pemandangan yang terpaku. Warnanya juga cocok dengan bagian ponsel lainnya, yang pada gilirannya membantu kamera menyatu dengan mulus dengan perangkat lainnya.

Namun, ini adalah ponsel seharga £ 399 – dan tidak memiliki sentuhan akhir Samsung yang canggih. Jangan salah paham, itu dibangun dengan baik; tetapi tidak memiliki bobot perangkat yang didukung logam dan kaca.

Dengan berat 189g, ini adalah ponsel yang ringan. Ini terutama benar mengingat itu cukup besar karena layar 6,5 inci.

Konon, bagian belakang plastik terasa kuat dan tahan lama, ditambah dengan IP67 tahan air dan debu untuk memberikan perlindungan dari jatuh dan cipratan yang tidak disengaja. Yang terakhir biasanya ditinggalkan pada titik harga ini, jadi senang melihat Samsung memasukkannya.

Anda akan menemukan port USB-C di bagian bawah, dan Gorilla Glass 5 menutupi tampilan depan – sekali lagi, sentuhan bagus yang sering tidak ada pada perangkat di bawah £400. Ada juga slot untuk kartu microSD.

Layar melanjutkan tema positif A53 5G dengan memasukkan fitur yang tidak saya duga. Panel 6,5 inci menggunakan teknologi OLED untuk warna yang lebih hidup dan hitam yang lebih pekat – dan terlihat luar biasa. Kecerahan 800 nits yang diklaim juga mengesankan, karena layar bekerja dengan baik terhadap cahaya terang dari area demo.

Trik lain yang dimiliki layar adalah kecepatan refresh adaptif yang dapat mencapai 120Hz saat dimatikan untuk mencoba dan menghemat masa pakai baterai. Samsung tidak akan mengonfirmasi kisaran kecepatan refresh, tetapi layar dengan kemampuan ini seharga £ 399 membuat A53 5G menonjol. Apalagi jika dibandingkan dengan iPhone SE 2022 yang tak hanya lebih mahal tapi juga hanya mengemas panel LCD 60Hz.

Salah satu dari sedikit perbedaan antara Galaxy A53 5G dan A33 5G adalah jenis potongan kamera depan yang dimiliki perangkat. Pada A53 5G, kamera ditempatkan di lubang melingkar kecil (Infinity-O sebagaimana Samsung menyebutnya) daripada takik yang lebih besar pada A33 5G.

Bagian belakang Samsung Galaxy A53 5G dengan warna biru
Kredit foto (ulasan tepercaya)

Spesifikasi dan kamera

  • Chipset Exynos 1280 dengan 5G
  • RAM 6GB, penyimpanan 129GB
  • Empat kamera belakang

Di jantung Samsung Galaxy A53 5G adalah chipset Exynos 1280 berdasarkan arsitektur 5 nm yang sangat efisien. Ini adalah chip baru yang datang dengan ponsel ini, jadi saya belum yakin bagaimana ini akan dibandingkan dengan chip kelas menengah yang ditawarkan oleh Samsung dan MediaTek.

Samsung berbicara tentang kekuatan chip ini selama briefing pra-peluncuran, dan dalam waktu singkat saya dengan perangkat itu pasti terasa cepat. Namun, saya tidak dapat menguji game atau menjalankan benchmark kami yang biasa. Namun, tes tersebut akan disertai dengan tinjauan lengkap.

Salah satu fitur chip yang banyak dibicarakan Samsung adalah unit pemrosesan saraf (atau NPU) yang ditingkatkan. Ini akan mendukung sebagian besar kemampuan AI ponsel, terutama di kamera. Manfaatnya harus datang dalam bentuk mode malam yang ditingkatkan, mode potret dan pencahayaan potret – sekali lagi, saya harus menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon untuk benar-benar melihat manfaat itu.

Bagian belakang Samsung Galaxy A53 5G berwarna putih
Kredit foto (ulasan tepercaya)

Sistem kameranya sendiri terdiri dari empat sensor berbeda di bagian belakang dan kamera 32 megapiksel di bagian depan.

Kamera belakang tersebut termasuk kamera fokus tetap ultra lebar 12 megapiksel dan kamera sudut lebar 64 megapiksel dengan OIS. Ini dipasangkan dengan kedalaman 5 megapiksel dan kamera makro 5 megapiksel. Saya tidak akan berharap terlalu banyak dari dua yang terakhir karena mereka merasa lebih seperti window dressing; tetapi kamera utama harus dapat mengambil beberapa bidikan yang layak.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 6GB, penyimpanan 128GB, dukungan 5G, dan baterai 5000mAh. A53 5G juga dilengkapi dengan pengisian cepat, dengan perangkat yang mendukung 25W jika Anda memiliki colokan yang tepat.

Putusan awal

Untuk harga yang mengesankan, Galaxy A53 5G menandai banyak kotak. Penambahan kecepatan refresh adaptif dan OIS di atas pendahulunya adalah dua fitur yang disambut baik, sedangkan chipset harus menawarkan kinerja yang gesit.

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

Berikut adalah spesifikasi utama untuk Samsung Galaxy A53 5G.

kan

RRP Inggris

Pabrikan

ukuran layar

kapasitas penyimpanan

kamera cadangan

Kamera depan

rekaman video

peringkat IP

baterai

Pengisian cepat

Ukuran (Dimensi)

bobot

sistem operasi

tanggal rilis

Tanggal ulasan pertama

tingkat penyegaran

pelabuhan

chipset

R.A.M.

warna

kan

SEBUAH ‘Tinjauan Langsung’ hanya kesan pertama kami tentang suatu produk – ini bukan tes dan keputusan penuh. Penulis kami pasti telah menghabiskan beberapa waktu dengan produk untuk memberikan kesan awal tentang cara menggunakannya. Kami menyebutnya “ulasan praktis” untuk membuatnya terlihat dalam pencarian. Namun, ini selalu tidak diberi peringkat dan tidak memberikan rekomendasi apa pun. Baca lebih lanjut tentang kebijakan ulasan kami.

Pemecah jargon

OLED dan AMOLED

Jenis layar yang menggunakan piksel yang menyala sendiri untuk memberikan kontras yang lebih besar dan warna yang lebih hidup daripada layar LCD biasa, dan warna hitam yang lebih tajam.

5G

Menawarkan kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat dibandingkan dengan 4G. Ideal untuk streaming game dan pemutaran video HDR. Belum didukung secara luas dan kecepatannya sangat bervariasi.

USB-C

Konektor USB modern dapat ditemukan di sebagian besar ponsel Android, laptop baru, kamera, dan konsol game. Ini dapat dibalik dan digunakan untuk mengisi daya bersama dengan transfer data.

Leave a Comment